Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batik Roll White Chocolate Brownies Anti Gagal

Batik Roll White Chocolate Brownies

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Batik Roll White Chocolate Brownies, Sempurna yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batik Roll White Chocolate Brownies, Menggugah Selera memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Bagaimana Membuat Batik Roll White Chocolate Brownies Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batik Roll White Chocolate Brownies yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batik Roll White Chocolate Brownies, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Batik Roll White Chocolate Brownies yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Batik Roll White Chocolate Brownies yang bisa kamu jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Batik Roll White Chocolate Brownies sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Batik Roll White Chocolate Brownies menggunakan 23 jenis bahan dan 19 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Waaah πŸ‘, pertama kalinya aku buat bolu gulung, Baru pertama udah dengan motif, dan ini ngelukis yang ke 4 kalinya 😊😁 Dan......Berhasiiiil πŸ‘πŸ€­, sungguh Ku terharu πŸ₯ΊπŸ˜„πŸ˜Š
Kelas BakerPad luar biasa πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Aku ngerasa beruntung banget masuk ke komunitas BakerPad πŸ₯°πŸ₯°
Awal menggunakan CookPad aku hanya berani melihat resep dan membuat nya di rumah, seiring waktu berani kirim cooksnap, berlanjut nulis resep sendiri, awal nya aku hanya bisa bikin bolu ataupun brownies, yang kadang ada foto langkah ala akadarnya ,kebanyakan yang tidak ada , berikut link nya ya : 😁😁 https://cookpad.com/id/r/15670322

Semenjak aktif di CookPad, berlangganan Premium, ikut PosBar dan mulai menulis dengan langkah langkah yang lebih tertata dan rapi, hingga akhirnya menjadi member BakerPad, dan terciptalah Brownies Batik Ku Ini : https://cookpad.com/id/r/16505936
Dan today.. Jadilah Brownies Gulung yang Ayu ini 😁🀭

Dear Mba Ati,terimakasih banyak ilmu nya Mba, baru pertama aku langsung Bisa 🀭. Pake coklat putih Mba, dan coklat bubuk di ganti maizena sesuai instruksi Mba Ati πŸ™πŸ₯°
Semoga berkenan ya Mba πŸ™πŸ₯°

Ini adalah kelas dengan Mba Ati @MomsFirza_310571 , Mba Ati yang selalu ngejawab setiap pertanyaan2 aku di grup, dan selalu ngeresponnya cepet kalo di colek,🀭Terimakasiiih Mba Ati 😘


Source : https://cookpad.com/id/r/16496335


#Bakerpad_ngebatik
#BeforeAfter_Cookpad
#Bakerpad_Community
#CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Batik Roll White Chocolate Brownies:

  1. Bahan Motif :
  2. 20 gram terigu pro rendah (aku kunci biru)
  3. 1 butir telur
  4. 2 sdm gula halus (aku 20 gram)
  5. 1 sdt SP
  6. 1/2 sdt vanila bubuk (aku 1/4 sdt)
  7. 1 sdm susu cair (aku skip)
  8. Bahan Brownies :
  9. Bahan A :
  10. 2 butir telur
  11. 75 gram gula pasir
  12. 1/2 sdt SP
  13. Bahan B :
  14. 40 gram terigu pro sedang (aku segitiga)
  15. 17 gram maizena
  16. 1/4 sdt baking powder
  17. 1/4 sdt vanila bubuk
  18. Bahan C :
  19. 60 gram butter (aku blueband cake and cookie)
  20. 38 gram White Compound Chocolate (WCC)
  21. Bahan Isian : (Optional)
  22. Secukupnya selai coklat
  23. Secukupnya keju parut

Langkah-langkah untuk menyiapkan Batik Roll White Chocolate Brownies

  1. Membuat motif :
  2. Siapkan kertas bergambar motif sesuai dengan ukuran loyang (aku pake loyang 18x18x7), lalu siapkan juga baking paper sesuai ukuran loyang, sisihkan
  3. Campur semua bahan untuk motif di dalam satu wadah, lalu mixer hingga putih, kental dan berjejak, kemudian bagi adonan sesuai warna, lalu masukkan ke dalam piping bag,
  4. Ambil kertas motif, letakkan di atas meja atau sesuai selera mana yang enjoy aja ya 😁, kemudian timpa dengan baking paper (disini aku membuat motif di luar loyang yang akan di pake untuk brownies ya, agar lebih mudah dalam membuat motif). Kemudian buat lukisan motif sesuai warna, dahulukan bagian yg menonjol seperti garis2 dan yg kecil2
  5. Lanjutan foto proses ngelukis 😁
  6. Panaskan kukusan (jangan lupa tutup kukusan di lapisi kain),lalu kukus motif selama 10 menit, Lalu angkat, kemudian pindahkan perlahan motif ke dalam loyang bolu dan sisihkan.
    (aku kukus dengan cara membalikkan loyang untuk brownies, lalu letakkan motif di atas nya) seperti dalam foto di bawah
  7. Membuat Brownies :
  8. Ayak bahan B, sisihkan
  9. Lelehkan bahan C dengan cara di tim, (lelehkan dulu margarin nya, setelah margarin meleleh, matikan api, masukkan WCC,kemudian aduk sampai WCC meleleh dan semua tercampur rata). Sisihkan
  10. Mixer bahan A dengan kecepatan paling tinggi sampai mengembang dan berjejak
  11. Masukkan bahan B, mixer dengan kecepatan terendah sebentar aja, asal rata
  12. Kemudian,masukkan Bahan C, dan lanjut aduk balik perlahan adonan dengan spatula sampai semua adonan bener2 tercampur rata
  13. Timbang adonan sebanyak 240 gram.
    Ambil loyang yang sudah berisi motif tadi, lalu masukkan adonan 240 gram ke dalam loyang tersebut, hentakkan loyang beberapa kali agar udara yang terperangkap di dalam bisa keluar (lebih adonan aku jadikan brownies mini 😁😊
  14. Kukus selama lebih kurang 15 menit (aku dengan api sedang cendrung kecil /sampai brownies matang)
    Lakukan tes tusuk, (saya menggunakan lidi), jika tidak ada adonan yg menempel pada lidi, berarti brownies nya sudah matang.
  15. Angkat brownies, keluarkan dari loyang, kemudian lepaskan baking paper dengan perlahan lahan, (foto saat udah di lepas ga ada ya, aku kelewat 😁)
  16. Balik brownies perlahan, jangan lupa di alas baking paper yaa,Kemudian oleskan selai coklat, dan keju parut, karna isian ku selai dan keju, jadi di saat masih panas langsung bisa di oles yaa.
    (#kalo pake buttercream atau whipcream,tunggu agak dingin kurang lebih 10 mnt. Dan di tutup dengan kertas roti dan serbet / kain bersih, agar tetap lembab)
  17. Kemudian Gulung, Padatkan dengan scraper. Baking paper jangan di buka dulu ya, biarkan terbungkus dengan baking paper, rekatkan bagian ujung kanan dan kiri nya dengan selotip, agar lebih padat. Diamkan 1 jam hingga set.(aku masukin kulkas 1 jam).
  18. Ambil brownies yang udah set, buka kertas nya perlahan, Sajikan sesuai selera 😍😍
  19. #Aku buat 1/2 resep dari resep asli, karna aku menggunakan loyang 18x18x7, dan adonan tidak di tuang semuanya ke dalam loyang, yang di tuang hanya 240gram, selebihnya di jadikan brownies mini 😁🀭🀭

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batik Roll White Chocolate Brownies yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel