Cara Gampang Menyiapkan Lapis Choco Mocca Batik Cake Anti Gagal

Lapis Choco Mocca Batik Cake

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Lapis Choco Mocca Batik Cake, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Lapis Choco Mocca Batik Cake Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Lapis Choco Mocca Batik Cake, Bikin Ngiler untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lapis Choco Mocca Batik Cake yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lapis Choco Mocca Batik Cake, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Lapis Choco Mocca Batik Cake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Next adalah gambar mengenai Lapis Choco Mocca Batik Cake yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lapis Choco Mocca Batik Cake adalah 20x10x6 cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Lapis Choco Mocca Batik Cake yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lapis Choco Mocca Batik Cake menggunakan 18 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Akhirnya berhasil juga mencoba resep Trio Chocomocca Batik Cake dari mba @oliviaru_2011 yang sempat mengajar cara membuat cake motif batik dari kelas #bakerpad_ngebatik

Batik yang saya buat masih sangat sederhana berupa garis-garis (sesuai saran mba Olivia bagi pemula yang tangannya masih kaku 😬)

Yang saya gunakan di sini metode kukus dengan peralatan & pewarna sederhana. Menarik juga. Semoga ada kesempatan lagi bagi saya untuk mencoba motif yang lebih rumit. Sementara saya setor ini dulu mincan semoga masih diterima ☺️

#Bakerpad_ngebatik
#Bakerpad_Community
#CookpadBakingCommunity
#Cookpadcommunity_Jakarta
#PejuangGoldenBatikApron
Minggu ke-35

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lapis Choco Mocca Batik Cake:

  1. Bahan lapisan batik:
  2. 30 gr terigu serbaguna
  3. 30 gr gula halus
  4. 1 sdt SP
  5. Bahan cake:
  6. 125 gr putih telur
  7. 100 gr gula pasir
  8. 1 sdt SP
  9. 100 gr terigu (saya protein rendah)
  10. 15 gr susu bubuk
  11. 1 sdt vanili pasta
  12. Sejumput garam
  13. 1 sdm krim kental manis
  14. 50 gr minyak sayur
  15. 1 sdt coklat bubuk
  16. 1 sdt pasta moka
  17. 30 gr meses coklat (saya skip ngga ada)
  18. 1/4 sdt baking powder

Langkah-langkah untuk membuat Lapis Choco Mocca Batik Cake

  1. Langkah pertama bila di kelas batik kemarin kita siapkan pola batiknya lalu lapisi dengan baking paper. Note: wajib menggunakan baking paper yang bagus yang tidak perlu diberi tambahan olesan minyak/margarin lagi.

    Punya saya cukup memasang baking paper sesuai ukuran dasar loyang
  2. Mikser jadi satu semua bahan lapisan batik hingga adonan pucat mengembang.

    Kemudian masukkan ke dalam piping bag sejumlah warna yang diinginkan. Saya bagi 3 warna: hijau, merah rose, dan satunya lagi tidak diberi warna. Dan saya masukkan ke dalam plastik gula ukuran 1/2 kg, bukan piping bag 🤭 Plastik saya ikat bentuk segitiga.
  3. Karena saya buat tanpa pola. (Ini tangan masih kaku 🙈) Bagian ujung plastik digunting kecil saja. Lalu saya buat motif garis-garis kemudian beri warna bagian tengahnya. Hasilnya seperti ini.

    Kukus dalam kukusan yang telah beruap banyak dengan api sedang cenderung kecil. Kukus selama 5-6 menit. Sesuaikan dengan kompor masing-masing. Setelah matang, angkat dulu dari kukusan.
  4. Sekarang buat adonan cake. Caranya mikser dalam satu wadah putih telur, gula pasir, sp, dan vanili pasta hingga mengembang, putih dan sedikit kaku.

    Note: Peralatan yang digunakan untuk tahap ini semua harus dalam keadaan bersih bebas minyak/lemak ya.
  5. Kemudian masukkan terigu & susu bubuk (sudah diayak) lalu vanili (bila menggunakan vanili bubuk), baking powder & garam. Aduk rata dengan spatula hingga adonan homogen.

    Kemudian bagi 3 sama rata (sekitar 120-130 gr). Satu bagian diberi coklat bubuk+pasta coklat. Satu bagian diberi pasta moka, satu bagian lagi diberi meses (punya saya polos saja)
  6. Sembari menunggu kukusan panas & beruap banyak, saya oles tipis pinggir loyang dengan bahan pengoles loyang. Sebaiknya saat mengoles jangan sampai terkena lapisan batiknya. Saya tutupi dulu dengan baking paper.

    Kemudian tuang lapisan coklat dulu. Kukus selama 10 menit. Setelahnya tuang adonan yang polos (atau dicampur meses). Kukus lagi 10 menit.
  7. Setelah itu tuang lapisan moka yang terakhir. Kukus sekitar 12-15 menit hingga matang. Selama proses mengukus selalu gunakan api sedang cenderung kecil.

    Pada adonan moka, saya tambahkan sedikit bubuk kopi karena ingin lebih berasa kopi.
  8. Setelah matang, segera keluarkan cake dari loyang dan buka baking papernya. Ini cake masih panas, jadi belum sempat saya potong.
  9. Finally...cake sudah dipotong dan diicip. Rasanya wow...melebihi ekspektasi saya lembut & empuk walo tanpa kuning telur ❤️🤩

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lapis Choco Mocca Batik Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel